Sabtu, 23 Maret 2013

jam malam bagi para pelajar belum efektif



Pemberlakuan jam malam pelajar belum efektif

Sosialisasi dan pemberlakuan Walikota tentang jam malam untuk pelajar sudah mulai gencar dilakukan. Dalam surat edaran Walikota disebutkan, jam malam akan berlaku mulai Senin sampai Jumat dari pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB.
Reno seorang warga Senggarang mengungkapkan kekecewaannya terhadap perilaku remaja Tanjungpinang sekarang, yang dinilainya tidak lagi mengenal budaya malu. “Di Tanjungpinang ini, kalau ada tempat yang sepi, gelap atau bangunan yang sudah tidak terpakai lagi, pasti jadi sasaran tempat berkumpul anak-anak muda Tanjungpinang,” tutur Reno saat ditemui dikediamannya, Sabtu  (16/3).
Ia juga menambahkan, saat ini banyak pelajar yang tertangkap ngelem, dan yang lebih membuat hati miris seringnya terjadi seorang siswi hamil. “Kalau di daerah Senggarang ini, remaja senang berkumpul dan balap liar hingga tengah malam di dekat taman budaya itu. Karena sangat mengganggu, saya dan warga sekitar pernah mendatangi mereka dan kami beri nasehat. Tapi tetap saja dilakukan lagi.”
Reno berharap agar pemerintah menyeleraskan penerapan jam malam pelajar dengan aturan sekolah. “Pemerintah, pihak sekolah, dan orangtua itu harus saling bekerja sama. Terutama para orangtua, jangan hanya menyibukkan masalah pekerjaan, tapi anak sendiri tidak diperhatikan,” ungkap Reno. (M107)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar