Sabtu, 23 Maret 2013

Pujasera dan Pabrik Es Nelayan Kijang Diresmikan



Peresmian Pujasera dan Pabrik Es Nelayan di Kijang
Agenda peresmian PKL Centre, berlangsung cukup meriah. Hampir seluruh pimpinan SKPD yang ada di jajaran pemkab Bintan, ikut menghadiri acara tersebut. Begitu juga dengan  masyarakat Kijang, khususnya mereka yang berjualan di sekitar pasar ikut serta menyaksikan peresmian pasar pujasera dan pabrik es nelayan  Kijang.
Acara peresmian ini langsung dibuka oleh Bupati bintan, Ansar Ahmad berkesempatan datang untuk melakukan peresmian pujasera dan pabrik es nelayan pada kamis (21/03) di Barek Motor Kijang, serta turut hadir juga rombongan bupati bintan.
Di hadapan masyarakat, pemerintah kabupaten bintan menyerahkan secara langsung bantuan mini traktor dan kendaraan roda tiga kaisar terhadap pasar tersebut.
Pemerintah kabupaten bintan juga memberi bantuan berupa pavling blok dan lokasi pembuatan pujasera, sedangkan biaya pembangunan pasar di dapat dari pemerintah pusat.
Untuk tahun ini, pemerintah kabupaten bintan akan kembali memberikan bantuan drainase. Bantuan dana sekitar Rp10 Miliar dari pemerintah pusat terkait pasar di bintan, seperti pasar berdikari dan pabrik es.
Bupati Bintan mengharapkan pujasera dan pabrik es nelayan yang baru di resmikan ini agar di kelola dengan baik,walaupun sudah tersedia pekerja kebersihan  akan tetapi di harapkan juga kerjasama warga setempat agar  berpatisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan dan sekitarnya untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi pembeli dan pengunjung yang datang.
Salah seorang pedagang, Fitria, yang juga menempati salah satu meja PKL Centre, mengatakan, merasa senang setelah dipindahkan ke PKL Centre. Sebab, sebelumnya ia berjualan di sembarangan tempat,  yang sewaktu-waktu digusur oleh Satpol PP. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar