Selasa, 26 Maret 2013

RHF berencana menambah maskapai


 Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) KM 12 Tanjungpinang memiliki rencana untuk menambah maskapai baru yaitu Garuda Indonesia yang akan direalisasikan dalam waktu dekat untuk melayani para penumpang dan pengguna jasa layanan pesawat.

"Bisa dikatakan ini baru wacana apabila penumpang di Tanjungpinang ini ramai maka ada kemungkinan tidak lama lagi akan ada penambahan maskapai baru yaitu Garuda Indonesia" kata Humas PT Angkasa Pura II (Persero), Efrinaldi, Kamis (14/3).

Ia mengatakan, maskapai Garuda Indonesia memiliki keingininan beroperasi di Tanjungpinang tergantung dari banyaknya penumpang di Bandara RHF. Pihak pengelola Bandara tentu saja ingin menerima banyak maskapai penerbangan di Tanjungpinang.

Di RHF, maskapai yang memiliki tujuan ke Jakarta hanya ada dua yaitu Sriwijaya dan Lion. Tambahnya, jika dihitung dalam sehari, rute untuk Tanjungpinang-Jakarta melayani dua kali penerbangan. Lalu untuk rute Tanjungpinang-Matak-Natuna-Pekanbaru dalam sehari hanya sekali penerbangan, yakni menggunakan maskapai Sriwijaya.

"Meskipun RHF memiliki 3 maskapai namun masih terasa kurang karena kapasitas penumpang semakin hari semakin bertambah," ujar Efrinaldi.

Menurutnya, rencana masuknya Garuda di RHF sangat membantu memberikan solusi tingginya kapasitas penumpang di bandara.

Menanggapi hal tersebut pihak PT Angkasa Pura II (Persero) berharap akan ada maskapai yang berminat ke RHF.

"Harapan kami tidak hanya pihak Garuda yang masuk di bandara, tetapi juga maskapai lainnya untuk meramaikan rute tujuan di RHF," harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar