Selasa, 26 Maret 2013

RLTH 2013



300 Rumah akan di renovasi pada tahun 2013
Sesuai dengan data dari Dinas Sosial Tanjungpinang yang menyatakan bahwa pada tahun 2013 ini terdapat 300 rumah untuk program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) memakai dana 17 juta per-unit .
“Sebenarnya pendanaan untuk program RTLH ini dua banding satu yaitu dua dari APBD provinsi Kepri dan satu dinas sosial, mereka menyediakan dana sebesar 17 juta untuk satu rumah termasuk dengan upah pekerja namun belum dipastikan tentang data per-kecamatan dan per-kelurahan,” ungkap Erna Puspita  LPTK dari Dinas Sosial Tanjungpinang, selasa (19/3).
Ia menambahkan, program RTLH ini dimulai sejak tahun 2011 dan setiap tahun ada quota untuk data rumah yang akan di renovasi, program ini juga berguna untuk memberantas kemiskinan di Tanjungpinang.
“Ada persyaratan untuk mendapatkan rehab rumah dari program RTLH ini yakni harus warga Tanjungpinang, rumahnya tidak layak, statusnya jelas ada surat tanah dan rekomendasi dari kantor lurah setempat,” ujarnya.
Pihak Dinas Sosial mengharapkan bahwa kegiatan program RTLH ini berjalan lancar,walaupun sudah tersedia pekerja bangunan tetapi warga setempat  pun turut berpatisipasi untuk bergotongroyong guna menciptakan lingkungan yang nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar