Minggu, 28 April 2013

Fasilitas Unggulan Pulau Penyengat Manjakan Pengunjung



Fasilitas Unggulan Pulau Penyengat Manjakan Pengunjung


            Dari objek yang ada di Pulau Penyengat, kita beralih pada fasilitas yang tersedia di sana. Layaknya tempat wisata lain, di Pulau penyengat ini juga menyediakan satu fasilitas unggulan yang menjadi prioritas utama untuk menjelajahi Pulau tersebut. Di Pulau Penyengat, pengunjung tidak perlu pusing untuk bisa menjelajahi atau mengunjungi objek-objek wisata yang tersedia, karena sudah ada becak motor yang setia mengantarkan.


            Dinamakan becak motor karena bentuknya yang menyerupai becak pada umumnya, yang membedakan hanya pengemudinya menggunakan sepeda motor dengan kursi penumpang berada di sebelah kiri pengemudinya. Becak motor ini mampu menampung dua sampai empat orang penumpang.
            Becak motor ini memiliki keunikan tersendiri. Sejak dulu sudah beberapa kali mengalami perubahan hingga bentuk barunya yang sekarang. Tempat duduk penumpang menggunakan kayu yang dibuat senyaman mungkin untuk penumpang. Yang dapat melindungi penumpang dari hujan dan panas. Dengan becak motor, penumpang sudah bisa mendatangi semua objek wisata yang ada di Pulau Penyengat. Penumpang hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 ribu per jam.
            Becak motor ini merupakan subsidi dari Pemerintah Propinsi Tanjungpinang. Seperti yang dikutip dari pembicaraan Tengku Muhammad Fuad (50), “Becak motor yang ada merupakan fasilitas bantuan dari pemerintah Propinsi yang diberikan senyaman mungkin untuk pengunjung lokal maupun mancanegara.”
            Dan jika merasa ingin lebih menikmati suasana Pulau Penyengat, pengujung bisa menyewa sepeda dengan tarif Rp 10 ribu per jam tetapi terasa sulit bagi pengunjung untuk bisa mencapai tempat yang ingin dituju apalagi pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Penyengat karena kondisi penunjuk jalan yang saat ini kurang memadai. Terkecuali bagi pengunjung lokal dan penduduk sekitar yang sudah sering berkunjung di Pulau Penyengat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar