Sabtu, 23 Maret 2013

Aspirasi Warga setelah di resmikan Pujasera dan Pabrik es Nelayan Kijang



Aspirasi Warga setelah di resmikan Pujasera dan Pabrik es Nelayan Kijang

BUPATI Bintan Ansar Ahmad meresmikan penggunaan sarana pusat pedagang kaki lima (PKL Center) di pasar Barek Motor Kijang di dapat bantuan dari koperasi kementrian dan UKM . kamis (21/3) pada kesempatan itu, Bupati Bintan meresmikan pabrik es nelayan bantuan dari kementerian Kelautan  dan Perikanan.
Selain peresmian PKL center dan pakbir es terdapat juga penyarahan bantuan bibit unggul salak sari intan, mini traktor dan kendaraan roda tiga kaisar kepada masyarakat petani. Peresmian PKL Bintan turut hadir wakil bupati Bintan, Khazalik, Sekda Bintan Lamidi, serta kepala Dinas UKM koperasi.
Peresmian pujasera yang di khususkan untuk para pedagang kaki lima  sudah di resmikan untuk di gunakan, terlihat sebagian dari tempat tersebut sudah mulai terisi dengan berbagai makanan dan minuman para pedagang.
Salah seorang pedagang, Fitria, juga menempati salah satu meja PKL center, menyatakan, merasa senang setelah di pindahkan ke PKL Center, karena sebelumnya ia berjualan di pinggiran jalan yang tak jauh dari kantor Bea Cukai di kijang. Kami sebagai pedagang pinggiran merasa di perhatikan oleh pemerintah, “saya bersyukur ketika di pindahkan di PKL, karena saya dapat berdagang sampai malam,” ujar fitria.
Para pedagang berharap supaya penghasilan mereka cukup untuk menghidupi keluarga serta perubahan dari segi ekonomi, karena  penghasilan mereka hanya  cukup untuk makan saja, belum lagi untuk biaya anak-anak sekolah, mudah-mudahan ketika di pindahkan  ke  pujasera ini penghasilan para pedagang agak meningkat.  Pendapatan kami sebelum di pindahkan ke PKL hanyalah   sedikit, akan tetapi setelah ke PKL lumayan agak meningkat.
Para pedagang juga dapat berdagang hingga malam hari karena sudah ada di sediakan fasilitas lampu. Para pedagang di punggut biaya retribusi  sebesar  10.000,- untuk biaya listrik dan kebersihan. PKL center bertujuan untuk menertibkan pedagang kaki lima yang berserakan di pinggir jalan dan menata lokasi serta aktifitas para  pedagang.
“saya berharap dengan diresmikannya pujasera ini para pedagang dapat mempergunakan tempat ini sebaik mungkin, dan dapat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan” ujar Bupati Bintan.
Peresmian pabrik es di lakukan pemotongan pita oleh Camat Bintan  Timur, dan beberapa pejabat yang  turut hadir dalam peresmian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar